Rabu, 20 Januari 2010

SUARA BINTANG

Pamekasan 10 juli 2009

BUNDA

Bunda….!!!

Langkahmu gontai tak bertepi

Suaramu lirih tak berbunyi

Lirikmu tajam menusuk hati

Hitam keningmu membuatku semakin tak berarti

Sungguh kau begitu suci

Sesuci embun di pagi hari

Entah gerangan apa

Yang bisa membawamu

Masuk dalam perangkap hidupku?

Padahal aku tak sesempurna dirimu

Bunda…!!!

Andai saja kau tau

Siapa sebenarnya diriku

Mungkin kau takkan rela hidup bersamaku

Mungkin juga kau kesal

Karna telah bercinta denganku

Maafkan aku telah mengecewakanmu.

__BINTANG__

Pamekasan 10 juli 2009

BINTANG

Bintang, bibirmu memanggilku

Bintang, matamu melihatku

Bintang, imajimu mengingatku

Bintang, persepsimu tentangku

Bintang, idiologimu terhadapku

Bintang, utopiamu padaku

Bintang..!!

Kau anggap diriku

Saperti bintang yang tanpa lelah

Menyinari alam setiap malam

Pancarkan sinar kemenangan

Sepanjang kabut hitam tebal

“Itu Pintamu Dariku”

Entah, angin buritan apa

Yang bisa mengantarku

menuju ketinggian harapmu itu

Entah, kapan harapmu jadi kenyataan

Bintang..!!

Maafkan diriku..

Aku tak bisa sepertimu

Aku tak pantas jadi dirimu

Karna aku tak lebih dari binatang

Sungguh aku malu disamakan denganmu ”BINTANG”

__BINTANG__

Ijinkan aku mengeja aksara cintamu

Meski aku takkan pernah mengerti maknanya

Tapi setidaknya aku pernah berusaha

Dalam mimpi indahku bersua denganmu

Ijinkan aku mengeja aksara metaforamu

Walau aku tau mulutku kelu untuk itu

Dinding hatiku kian meroboh

Saat ku jejali lubang dihatimu

Semakin dalam aku tembus

Semakin gelap pula mengertiku akan dirimu

Siapakah dirimu?

Kenapa aku tak mampu menembus dinding hatimu?

Akankah aku takkan pernah tau Makna aksara cintamu?

Ijinkan aku mengeja aksara auramu

Walau tinta itu kering tuk melukisnya

Dan kuasnyapun rapuh bak kapuk

Namun setidaknya aku jadikan kau menhir

Dalam kanvas hidupku

Ijinkan aku mengeja aksara langkahmu

Agar aku mengerti bekas jejakmu

Kemanapun kau pergi

Meski peta-peta itu tak pernah ada dalam benak hidupku

Namun setidaknya aku pernah menggarap peta-peta itu bersamamu.

Pamekasan 15 juli 2009

_BINTANG_

DIANTARA KITA SAMA

Diantara kita sama

Diantara kita tak ada yang beda

Tapi kenapa perasaan ini tak pernah sama

Kini rinduku kian memuncak

Kaupun tak pernah nampak

Entah kapan kau selalu ada disampingku

Semoga saja kau juga merasakan apa yang aku rasa

Hari-hariku sepi sunyi tanpamu

Senyum manismu pun tak pernah aku temukan lagi

Diantara kita sama

Kanapa juga kita tak pernah bersama

Aku tau

Cinta tak harus selalu bersama

Cinta tak dapat diukur oleh ruang dan waktu

Namun sampai kapan

Ruang dan waktu itu terus belenggu diriku

Dan membuatku termangu di tengah pilu

Retoris bukan….!!!!??

Pamekasan 22 juli 2009

_BINTANG_

Pamekasan 23 juli 2009

Bunda…

Kapan kau akan datang bersamaku disini

Aku rindu akan senyum tawamu

Aku rindu akan canda tawamu

Aku rindu akan paras elokmu

Malam demi malam berjalan dan berputar

Laksana ombak dilautan lepas

Hanya kedatanganmu ku harap

Untuk bisa bersenang-senang kembali

Ya, hanya itu

Mampukah diriku

Menanggung resah dan gelisah

Dalam penantian setiap malam

Kini malam kan pekat

Menebarkan sayapnya yang hitam kelam

Menyelimuti diriku yang penuh harap

Bunda…

Lama sudah kita tidak bersenggama

Tubuhku serasa penat, beku bak ketimbun salju

Ranjang ini pun hampa sudah

Saat kau pergi lepas gundah

Entah kapan ranjang itu

Akan melihat kita lagi bersenggama diatasnya

Sungguh…

Tubuhku sudah tak sanggup lagi

_BINTANG_

ENTAH

Entah.. ! Entah kenapa aku bisa mncintaimu?

Padahal parasmu tidak terlalu memukau tuk ku lukis

Senyummu tidak semanis madu tuk ku hisap

Tutur katamu tidak selembut sembilu tuk ku dengar

Sifatmu, kepribadianmu bahkan latarmu

Aku tidak tau persis seperti apa,bagaimana

Dan siapa dirimu sebenarnya

Hingga mampu menyeretku dalam kehidupan baru

Yang sebelumnya tidak pernah aku alami

Tapi kenapa aku masih juga mencintaimu

Inikah cinta sejati yang tiba-tiba hadir tanpa motif dan komposisi?

Banyak orang mengatakan,

Seseorang yang cinta karna kecantikannya itu bukan cinta tapi nafsu

Seseorang yang cinta karna harta itu bukan cinta tapi matre

Seseorang yang cinta karna prestasi dan kepintarannya itu bukan cinta tapi kagum

Seseorang yang cinta karna merasa banyak membantu itu bukan cinta tapi kasihan

Tapi cinta sejati adalah cinta yang muncul tanpa IDIKASI dan ORIENTASI

seperti itulah cintaku padamu

Pamekasan 24 juli 2009

_BINTANG_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar